-->

Panduan Memilih Karakter di Game Durango

- Juni 30, 2017

DESKRIPSI GAMBAR
Panduan Memilih Karakter di Game Durango - Yang perlu diketahui, Durango merupakan game sandbox, artinya kalian bebas memilih jalan hidup kalian sendiri, bahkan bisa ambil jalan bercabang-cabang.
Panduan Memilih Karakter di Game Durango
Panduan Memilih Karakter di Game Durango

Kalian juga bisa memilih mempelajari berbagai macam skill selama skill point-nya masi ada dan sudah memenuhi syarat level karakter.


Dalam postingan ini saya akan memandu kalian yang baru saja berkenalan dengan game MMORPG survival mobile ini.

Meskipun tanpa dipandu pasti kalian bisa memainkan game ini, karena di dalam game ada tahapan awal berupa tutrorial yang sangat friendly untuk player baru.

Namun tutorial dalam game berbahasa inggris tentunya, untuk itu saya mencoba memandu kalian dalam bahasa indonesia.


Saat awal game kalian akan memilih karakter dengan skill / class yang berbeda-beda, namun hal itu tidak menutup kemungkinan bagi kalian untuk belajar skill lain diluar kemampuan utama karakter tersebut.

Kemampuan khusus dari satu karakter hanya membuat dia lebih unggul dibandingkan karakter lainnya yang berbeda class dengannya.

Memilih Karakter Yang Sesuai Dengan Gaya Bermain

Lewat tabel yang sudah saya buat dibawah ini, saya harap dapat membantu kalian yang masi bingung, yang kemarin masi asal-asalan saat diperhadapkan dengan option memilih karakter.

Kolom ini terdapat karakter dengan berbagai class, jenis kelamin, dan tentunya kemampuan atau skill dasar bawaannya. Penjelasan dari setiap karakter dan skillnya dapat kalian lihat dibawah juga.

Seat
Class
Gender
Skill
1
Soldier
Male
Lv10 Melee
2
Office Worker
Male
Lv10 Building
3
Job Seeker
Female
Lv10 Defense
4
Engineer
Male
Lv10 Weapon Crafting
5
Homemaker
Female
Lv10 Cooking
6
Soldier
Female
Lv10 Melee
7
Homemaker
Male
Lv10 Cooking
8
Attendant
Male
Lv10 Craft Clothing
9
Office Worker
Female
Lv10 Building
10
Farmer
Female
Lv10 Farming
11
Farmer
Male
Lv10 Farming
12
Attendant
Female
Lv10 Craft Clothing
13
Engineer
Female
Lv10 Weapon Crafting
14
Student
Male
Lv10 Gather
15
Student
Female
Lv10 Gather
16
Job Seeker
Male
Lv10 Defense


Melee

Seat 1 dan 6 Soldier, Level 10 Melee - Kalau gaya bermain kalian adalah tipe petarung, maka ini merupakan skill atau kemampuan dari karakter yang harus kalian pilih.

Dari awal kalian sudah mempelajari skill melee (serangan fisik jarak dekat) level 10. Kemampuan seperti Weapon specialization, Weapon base attacks, bare hand attacks dan melee tactics dapat kalian pelajari dari expertise ini.

Singkron dengan skill Slaughter, Defense, Weapon Crafting, dan Craft Clothing.

Building

Seat 2 dan 9 Office Worker, Level 10 Building - Salah satu Class khusus untuk Crafting. Kalian yang menyukai game tycoon pasti memilih tipe class ini, karena mereka dibekali dengan ilmu Builder level 10.

Class ini sangat dibutuhkan pada pertengahan sampai end-game, tanpa mereka, mustahil untuk membuat atau crafting barang-barang yang rumit.

Singkron dengan Skill Gather dan semua skill Crafting yang ada.

Defense

Seat 3 dan 16 Job Seeker, Level 10 Defense - Untuk yang sering pakai hero tank di game moba atau mmrpg, class ini sangatlah cocok untuk kalian.

Dibekali dengan daya tahan yang melebihi class lainnya, Level 10 Defense. Dapat meregenerasi HP dan Stamina dengan sangat cepat, selain itu dapat menghindari serangan dengan sangat baik pula.

Singkron dengan skill Slaughter, Melee, Weapon Crafting, Craft Clothing.

Weapon Crafting

Seat 4 dan 13 Engineer, Level 10 Weapon Crafting - Mirip namun tidak sama dengan class builder diatas, Class yang satu ini termasuk class crafting, namun lebih spesifik lagi ke peralatan senjata atau weapon crafting.

Bisa membuat sharp blade, giant sword, heavy hammer, dan alat lainnya. Skill ini memungkinkan karakter untuk crafting tools atau alat-alat dasar. Sangat dibutuhkan untuk modal bertahan hidup di dunia ganas dan liar Durango.

Sync with, Melee dan all crafting skills.

Cooking

Seat 5 dan 7 Homemaker, Level 10 Cooking - Pastinya sudah kalian tahu, iya class ini pinter memasak makanan. Kegunanan makanan selain untuk mengisi stamina, dapat juga memberikan buff (efek positif) ke karakter, seperti penambahan STR atau CHARISMA.

Makanan yang enak yang dimasak oleh class ini juga dapat menurunkan fatigue, meng-heal HP dan menghilangkan rasa haus.

Singkron dengan Semuanya, karna semua butuh makan.

Craft Clothing

Seat 8 dan 12 Attendant, Level 10 Craft Clothing - Skill ini sangatlah dibutuhkan untuk survive di Durango, berhubung dalam game ini mempunyai sistem pergantian siang dan malam, perubahan suhu dan cuaca dapat membawa karakter kita dead.

Dengan skill ini kalian dapat meng-crafting baju yang kegunaanya baik untuk Defense, juga untuk mentolerir fatigue yang diakibatkan oleh cuaca tadi dan bahkan untuk menambah kapasitas barang bawaan karakter kalian.

Singkron dengan Slaughter dan semua skill Crafting lainnya.

Farming

Seat 10 dan 11 Farmer, Level 10 Farming - Sangat berguna pada mid sampai end game, jika ingin mengambil profesi ini, saya sarankan untuk fokus juga ke skill gathering-nya.

Karakter dengan skill Farming dapat menanam bibit, membuat pupuk, dan dapat juga membuat alat-alat pertanian.

Singkron dengan Gather.

Gather

Seat 14 dan 15 Student, Level 10 Gather - Skill dari karakter ini memfokuskan diri lebih lagi ke skill tree gathering basic untuk mengumpulkan bahan-bahan yang ada di alam liar.

Bisa untuk mengumpulkan buah-buahan, tanaman obat-obatan, lumpur (mud) dan batuan, skill ini yang kalian butuhkan untuk membuat crafting table.

Singkron dengan semua crafting skills.

Itulah skill kemampuan dasar yang ada pada setiap karakter yang dapat kalian pilih pada awal game, namun dalam game Durango ini juga punya tiga skill dasar yang tidak ada pada ke-16 karakter dalam table diatas.

Skill yang saya maksud adalah surviving, slaughter, dan archery. Menurut kabar angin, Nexon mungkin akan menambahakn skill ini pada karakter baru waktu melakukan update disaat mendatang.

Surviving

Skill ini digunakan untuk berkelana atau berexplore, menangkap dan menjinakan dino untuk dibuat tunggangan. Skill survival merupakan skill core dari semua skill tree.

Singkron dengan Melee, dan Defense.

Slaughter

Dengan kemampuan ini kalian dapat mempelajari cara efesien untuk mendapatkan daging, tulang, dan item lainnya pada korban buruan. Dari skinning, deboning, meat gather dan seafood gathering.

Singkron dengan Melee, dan semua skill crafting.

Archery

Menguasai serangan jarak jauh yang mematikan, dan juga cara stealth. Dengan belajar skill ini kalian dapat membunuh target tanpa mereka ketahui.

Singkron dengan Weapon Crafting, Defense, Surviving.

Baca juga : Pengetahuan Dasar dan Rules Crafting Durango

Sumber : www.2p.com


EmoticonEmoticon

Protected by Copyscape
 

Start typing and press Enter to search