-->

Panduan Walkthrough Game LifeAfter Untuk Pemula

- Februari 28, 2019

DESKRIPSI GAMBAR
Tak memerlukan waktu yang lama untuk Game LifeAfter menduduki peringkat game android survival terbaik tahun 2019, semejak kemarin dirilis untuk versi Englisnya,total unduhan di playstore sudah menyentuh angka 1juta unduhan.



Game ini menawarkan gameplay yang unik dan grafik HD yang memukau, dalam game ini kalian akan berpetualang di alam liar yang dipenuhi dengan zombie, binatang buas, dan juga mutant yang brutal yang hampir mustahil untuk dibunuh.
Game LifeAfter 2
Game LifeAfter English Version

Perlu adanya kerja sama team dengan player atau teman agar dapat dengan mudah menaklukan alam LifeAfter yang brutal. Berburu zombie bersama teman dapat menjadi pengalaman bermain yang sangat asik, begitupun jika ingin bentrok dengan kelompok player lain di zona war.
Game LifeAfter Combat

Dalam game ini kalian dapat membuat rumah atau base, lengkapi juga dengan forniture  yang berguna seperti tempat tidur, toilet, lemari, kursi dll. Untuk memperkuat karakter, tentu bisa dengan membuat (craft) armor dan senjata.
Baca Juga : Panduan LifeAfter : Lembaran baru untuk Para Newbie
Komunitas dapat dibentuk dengan membuat Camp (Clan/Guild). Dalam camp ini kalian dapat membangun bangunan seperti layakanya desa, karena didalamnya kalian akan mendapatkan lahan untuk membangun rumah kalian sendri. Dengan membentuk camp yang kuat, membuat kalian percaya diri untuk menaklukan dan menguasai area / map war.
Game LifeAfter
Game LifeAfter - menebang pohon

bagi kalian yang baru saja bermain game LifeAfter ini, hari ini saya akan membuat panduan atau guide khusus untuk pemula / newbie agar tidak melakukan kesalahan awal alam bermain game ini.

Walkthrough Awal Game LifeAfter

Setelah selesai pada tahap pembuatan karakter, kalian akan berada pada scene dimana karakter kalian dan NPC yang bernama Aleksey sedang menaiki mobil pickup dan dikejar segerombolan Zombie. Npc ini akan memandu kalian dalam tahap tutorial. Sayangnya pada akhir tutorial dia akan terbunuh oleh mutant yang bernama Lozarov.

Disisi kiri atas terdapat daftar quest, kalian dapat mengecek quest yang sedang berjalan disini. Mencari gear merupakan hal pertama yang ada pada quest. Yang harus kalian lakukan adalah berdiri pada area bulat yang bercahaya, ada juga panduan untuk berjalan agar tidak tersesat. Disana kalian akan menemukan Life Detector setelah dibuka ada ransel yang bisa untuk dipilih.

Segera berbicara pada Aleksey setelah kalian mendapatkan ransel. Tugas berikutnya adalah membuat Machete atau parang. Terdapat bnyak sekali jenis bahan atau resource yang bisa kalian dapatkan di alam bebas. batu, kayu dan buah berry merupakan barang yang sangat dibutuhkan di awal game. batu dapat kalian tambang di bongkahan batuan memakai pickaxe, kayu bisa kalian peroleh dari pohon. Tanpa menggunakan kapak dan pickaxe kalian dapat juga mendapatkan bahan dari alam, yaitu hanya dengan menggunakan tangan kosong. Namun awalnya kalian akan dikasi modal kapak dan pickaxe dari batu.

Sebenernya kalian dapat juga membuat sendiri tools ini, menu craftnya ada di kiri bawah, disini kalian dapat membuat atau crafting tools, senjata, amma/peluru, dan obat-obatan.

Berikut ini saya akan memandu kalian melewati walkthrough dan tutorial dalam game LifeAfter ini. Ada 4 tahapan yang saya garis bawahi sebagai tahapannya;

Ikuti Anjing dan Naiki Tangga

Setelah cukup mengumpulkan bahan, berbicaralah kepada Aleksey. Dan ikuti anjing yang akan memandu kalian mendapatkan jalan keluar. Sampai akhirnya anjing akan menuntun kalian untuk menaiki tangga. Namun kalian harus terlebih dahulu berbicara pada Aleksey mengenai tangga tersebut.

Tutorial ini mengajarkan kalian caranya untuk menggunakan helikopter dan cara kembali ke rumah. Setelah itu, kalian akan pergi ke kabin dimana kalian akan bertarung dengan Zombie, dan bertemu dengan super mutant bernama Lazarov.

Naik Segera ke helicopter

Sembari menghindari Lazarov dan membunuh Zombies, segera keluar dari kabin dan ikuti Aleksey untuk mencari kendaraan. Kalian akan bertemu dengan kelompok orang di dekat heli. Setelah mendapat shotgun dari Aleksey, segera reload senjatanya, ada box peluru dekat heli. Kalian harus membuat brikade dari kayu, cari box dekat area situ yang berisi brikade.

Setelah selesai membrikade parameter, zombie akan berdatangan, tetaplah survive hingga helinya berhasil diperbaiki. Namun setelah kalian berhasil terbang, Lazarov menyerang heli dan kalian jatuh ke sungai.

 Tempat Yang Aman

Setelah terjatuh dari sungai, ikuti NPC dan kalian akan dibawah dalam tutorial selanjutnya yaitu cara membangun sesuatu, dinataranya cara memperbaiki / membuat tembok, cara pakai gear workstation, balkon, dan lain-lain. Fasilitas yang ada di tempat itu sudah hampir lengkap, terdapat material banch, weapon chest, dan gear station. Gunakan material branch untuk membuat pintu. Jika ingin membuat senjata, gunakan fasilitas dari gear station. Untuk mengisi kembali peluru pada senjata, gunakan weapon chest.

Setelah mengikuti tutor yang ada, segerombolan zombie akan datang ke tempat itu dan menyerang kalian. Stelah berhasil mengalahkan wave zombie yang datang, akan jatuh dari pesawat sebuah box yang berisikan beberapa resource yang dapat kalian ambil.

Laboratorium

Bicaralah kepada Aleksey segera setelah mengambil barang yang ada di suplay box tadi. NPC akan membawamu masuk kedalam lab yang mana kalian akan berinteraksi dengan pada ilmuan yang ada disitu. Jalan-jalan dan explore kawasan seputar lab, kalian akan mendapatkan sebuah message box, letakan dilantai dan pilih "leave a message". letakan sebuah barang (terserah apa) dan konfirm. Zombie akan muncul segera setelah itu. Setibanya di ruangan berikutnya, carilah sebuah kabinet, yang disitu ada anjingmu. dalam kabinet itu terdapat access card yang nantinya akan kalian pakai untuk membuka pintu keluar, gunakan axe untuk membuka kabinet dengan paksa. Disinilah kalian akan menyaksikan cut scene dimana karakter kalian akan selamat dari Lazarov, sedangkan Aleksey akan berkorban demi keselamatamu. cari radio dan berkomunikasilah dengan team suport, setelah itu drops box yang kedua akan dijatuhkan, ambil senjata Rifle yang ada dalam box dan habisi Lazarov.

Setelah kejadian yang dramatis itu, kalian akan sampai di town hall, disini kalian akan berinteraksi dengan beberapa NPC; Justin, Rachel, Bulk, dan masi bnyak lagi. dan akhirnya, kalian meninggalkan Town Hall dan memasuki Dunia LifeAfter yang sesungguhnya.

Permulaan; Membangun Rumah

Tutorial akan menghilang sgera setelah kalian meninggalkan town hall, kalian akan membuatsebuah kabin sederhana dalam area development. Namun sebelumnya, kalian harus membersihkan Zombie yang ada di sekitar. kalian sudah dapat membuat panah, dengan itu kalian basmi para zombie yang ada. Untuk menyelesaikan quest ini, kalian harus membuat panah beserta dengan anak panahnya. Caranya, kumpulkan bahan untuk membuat panahnya dulu, cari pohon terdekat dan pukul dengan tangan, cari batu dari gundukan batuan. Point: cari batu dan kayu dan buat panah.

tips buat kalian, kelilingi dulu bangunan yang ada disitu, biasanya ad box atau kontainer yang dapat kalian buka, didalamnya terdapat resource seperti batu dan kayu, sehingga kalian tidak susah-susah menebang kayu lagi.

Quest selanjutnya adalah melakukan kontak dengan perangkat radio yang ada di dekat kabin. temukan itu. Disana ada sebuat Home Sign dan ground juga yang dapat kalian ambil. Setelah diambil, masuk ke menu bag (tas) -> pilih Ground -> Gear -> Letakan ground di tanah (zona biru). Sekarang kumpulkan kayu dan batu yang cukup untuk membuat rumah idaman kalian. Tips: berkelilinglah dan kalian akan menemukan beberapa perabotan seperti kasur, krsi, gear workstation, dan material bench.
Baca Juga : Panduan LifeAfter : Lembaran baru untuk Para Newbie
Letakan perabotan yang kalian dapat di dalam rumah setelah selesai membuat temboknya. Bikin tembok, pintu, jendela dan tangga jika ingin membuat rumah bertingkat. Itulah panduan bermain game LifeAfter untuk pemula. untuk postingan berikut, saya akan mengulas panduan yang lebih dalam lagi, jadi jangan sampai ketinggalan, silahkan bookmark blog playgames-id ini. Terima kasih.


EmoticonEmoticon

Protected by Copyscape
 

Start typing and press Enter to search