-->

Panduan LifeAfter : Lembaran baru untuk Para Newbie

- Februari 28, 2019

DESKRIPSI GAMBAR
playgames-id - Ada dua cara yang dapat kalian ambil untuk mengikuti progres dari game LifeAfter ini, pertama ikuti dan kerjakan newbie quest yang ada, atau berexplorasi secara manual, tidak ada tuntutan untuk harus menyelesaikan quest list, namun dengan menyelesaikan tugas yang ada, kalian akan mendapatkan barang atau hadiah quest, dan yang lebih pentingnya lagi, kalian akan memperoleh exp skill yang lumayan banyak untuk menaikkan skill point.
Baca Juga : Panduan Bermain Game LifeAfter Untuk Pemula
Newbie Guide ada di posisi kanan atas layar game, untuk mengaksesnya tinggal tap newbie button, dan disini kalian dapat mengambil misinya. Untuk mengklaim hadiah ada di halaman pertama dan halaman kedua untuk melihat quest yang sedang berjalan.
Panduan LifeAfter : Lembaran baru untuk Para Newbie
Panduan LifeAfter : Lembaran baru untuk Para Newbie

Kalian juga dapat menandai tugas atau quest yang ada. Contoh, quest membuat senjata, armor, membuat rumah. Dalam semua misi ini diperlukan resource yang dapat kalian cari di sekitar rumah atau di alam liar.

Gunakan helicopter sebagai alat transportasi antar pulau. Tanda seperti icon exit berwarna merah di map merupakan lokasi helicopter, dari situ kalian dapat terbang ke pulau tempat mencari resource, ke kota, atau ke tempat area war.

Sebagai awal mula, silakan berburu bahan di area aman pertama yaitu di Autumn Forest. Kalian dapat membuka satu persatu area yang belum terbuka awalnya, dengan menaikan skill level. Skill level dapat dinaikkan dengan menyelesaikan quest harian, atau dengan grinding membunu Zombie, juga mengumpulkan resource.

Panduan Map Autumn Forest LifeAfter

Setelah kalian memasuki area ini, buka peta dengan men-tap minimap yang ada di kanan atas, pada sisi kiri terdapat keterangan tentang bahan-bahan apa saja yang ada / terdapat di area tersebut. Ikuti atau pergi ke icon yang ada di map untuk mendapatkan material tertentu, contoh; buah beri (makanan) ditunjukan dengan icon buah berwarna hijau, hemp ditunjukan dengan icon daun berwarna orange. Kumpulkan resource ini sebanyak yang kalian bisa bawah.

Setelah kalian selesai mengumpulkan resources, dan tas ransel kalian sudah penuh, carilah helikopter (di map icon exit berwarna merah), naiki tangga, karena helinya berada diatas tower.

Barang atau resource yang kalian kumpulkan dalam ransel tadi masi tergolong barang yang terinfeksi atau infected item, jadi kalian tidak bisa membawah pulang barang-barang tersebut secara langsung, jadi cara untuk membawa pulang resource tersebut adalah dengan mengirimnya lewat mail / post, NPC postman ada tepat disebelah heli, dari dia kalian bisa mengirim barang-barang tadi dan kalian dapat mengambilnya lwat kotak post yang ada di rumah kalian. Postman juga berfungsi untuk menyimpan barang, karena adanya limit barang yang kita kirim per hari (rare), simpan dulu barangnya di postman, dan dikirim nanti.

Health Hunger HP bar - LifeAfter

Seperti halnya pada game survival lainnya, disini di LifeAfter kalian juga harus menjaga kondisi dari karakter kalian, jika kalian gagal menjaga agar HP bar, health, dan hunger tetap penuh, maka karakter kalian akan mati.
  • Hunger - Carilah makanan (buah berry) yang ada di map, atau berburu hewan (rusa, beruang) untuk diambil dagingnya. temukan tempat masak di dalam rumah (icon rumah berwarna biru) dan kalian bisa memasak daging / buah untuk dimakan.
  •  HP - Gunakan bandage untuk menambah HP, bandage terbuat dari 9 buah hemp, hemp dapat kalian temukan di map.
  • Health - Tetap jaga kondisi badan dari effek negatif, jangan sampai tubuh kalian menggigil karena kehujanan dan udara dingin.

 

Bagaimana Cara Menambah Teman di LifeAfter

Terdapat tombol di bawah layar, tap chatbox -> lalu ke tab kontak -> search nama player (teman) dan tambahkan. Untuk membuat party, tap option (flag) yang ada di kiri atas dari quest box. Tap area kosong untuk membuat team.

Panduan Skills LifeAfter

Tap tombol home yang ada di sudut kiri atas layar. Tab abilities option. Disitu terdapat tiga keahlian atau skill dari karakter kalian.
  • Gathering - Untuk menaikan level skill ini, yang kalian harus lakukan adalah mengumpulkan resourse yang ada di map, dan secara otomatis skill gathering kalian akan bertambah.
  • Combat - untuk menaikan skill kombat, kalian harus berburu zombie, binatang, atau mutan.
  • Craft - Buatlah atau crafting sesuatu untuk menaikan point level dari Craft.
Seiring kalian melakukan aktifitas seperti menambang, menebang, berburu, dan membuat / crafting sesuatu, maka ketiga skill diatas akan naik level, ketika skill naik level, akan ada point skill yang bisa kalian gunakan untuk menaikan abiliti karakter. Jika abiliti pointnya dinaikan, akan terbuka resep untuk crafting barang lanjutan, dan khusus untuk abiliti combat akan membuat karakter kalian menjadi semakin kuat.



Untuk mengupgrade skill dibutuhkan dollar dan skill point. Dollar merupakan mata uang unuversal dalam game LifeAfter, yang dapat kalian peroleh dari menyelesaikan tugas atau quest tertentu, dari menjual item ke NPC, atau dari login reward.


EmoticonEmoticon

Protected by Copyscape
 

Start typing and press Enter to search