-->

Sebelum League of Legends Wild Rift di Rilis, Berikut Hal Yang Penting Untuk Kalian Tahu

- Mei 02, 2020

DESKRIPSI GAMBAR
Sembari menunggu jadwal rilis game League of Legends Wild Rift di indonesia, ini semua hal yang sebelumnya harus kalian ketahui, dan apa saja sih perbedaan LoL mobile ini dengan yang versi PC?, check it out !


Memakai Sistem Currency Untuk Pembelian Champion

Seperti halnya pada versi PC, League of Legends Wild Rift mempunyai sistem pembelian Champion dengan menggunakan blue essence dan Riot Point.

Blue essense

Merupakan currency atau poin gratisan yang dapat player peroleh dari bertambah levelnya akun League of Legends Wild Rift, atau juga dari reward ketika berhasil dalam menyelesaikan suatu quest yang ada.

Riot Point

Point currency ini hanya bisa kalian peroleh lewat melakukan topup dengan real money, biasanya diperuntuhkan untuk pembelian skin premium, chests, dan item in game lainnya.

Kedua currency diatas saya rasa sudah cukup familiar bagi kalian yang sebelumnya sudah lama bermain LoL versi PC, karena game League of Legends Wild Rift dan League of Legends PC berasal dari perusahaan yang sama, yakni Riot Game.

Oh iya, belum lama ini Riot merilis game spin-off dari LoL yang bernama Legends of Runeterra, game Trading Card yang gameplay-nya tak kalah seru, jika tertarik silahkan baca artikelnya disini.

Oke kita kembali ke laptop Wild Rift lagi....

Wild Rift Menggunakan Sistem Skema Kontrol Twin Stick

Sistem kontrol yang tidak asing lagi bagi player Moba Mobile, game Mobile legends, Arena of Valor, Vainglory dan game mobalog lainnya menggunakan skema kendali seperti ini.


Sistem kontrol inilah yang nantinya dipakai dalam Wild Rift, bagi player LoL PC mungkin butuh waktu untuk menyesuaikan gaya bermainnya.

Riot sudah mengkonformasi bahwa ada perubahan mekanisme skill dari beberapa champion dan item aktif, yang mana perubahan itu dilakukan untuk mencoba mengadaptasi saat player bermain dalam platform smartphone. Seperti ultinya Ashe yang bisa dikontrol, vayne condemn dan lainnya.

Mirrored Map Wild Rift

Jika bermain LoL PC, kalian yang berada di sisi merah kan menyerang kebawah dalam map, namun di game Wild Rift hal itu tidak akan terjadi, artinya kalian akan menyerang keatas seperti halnya map pada game mobile legends.


Sulit untuk dijelaskan saat ini, namun kita akan merasakan pengalaman bermainnya nanti saat game Wild Rift mobile ini dirilis.

Perubahan Nama Lane

Tidak akan ada istilah lane Top or Bot namun berubah menjadi lane Dragon dan Baron di League of Legends Wild Rift, sebagai solusi dari impelentasi mirrored map dalam game ini.

Arti dari dua lane ini adalah:

  • Baron Lane untuk Champion tipe tank dan fighter.
  • Dragon Lane untuk Champion tipe marksman dan support.

Untuk lane tengah dan jungle sama sperti yang ada di LoL PC.

Akan Terdapat 41 Pilihan Champion pada Awal Perilisan

Hal ini sudah terkonfirmasi lewat interview dengan pihak pengembang, meski dari video trailer kemarin hanya ditunjukan 32 Champion, namun saat dirilis nanti kantanya ada penambahan Champion sebagai kejutan.



4 Runes Yang Bisa di Forge

Sistem Runes merupakan hal yang krusial dalam game ini, penambahan buff external ke champion pada base customization.

Namun dalam Wild Rift hanya dibatasi sampai 4 runes saja, 1 rune utama dan 3 sub rune. Pertanyaannya, apakah ini berpengaruh pada performa champion nanti?, Saya rasa tidak, karena Champion akan juga "dipaksa" untuk fit dalam versi mobile untuk hal untuk menghindari adanya Champion yang overpower atau tidak balance.

Sekian dulu artikel dari blog Playgames-ID mengenai game League of Legends Wild Rift. Saat yang akan datang setelah game ini dirilis, saya pasti akan memberikan Guide panduan cara bermain League of Legends Wild Rift.. Stay at Home ya guys...


EmoticonEmoticon

Protected by Copyscape
 

Start typing and press Enter to search