-->

6 Fakta Penting Tentang Hogwarts Legacy yang Wajib Diketahui Sebelum Beli

- Februari 12, 2023

DESKRIPSI GAMBAR
Siap untuk menjelajahi dunia sihir dalam Hogwarts Legacy, game Harry Potter baru yang akan dirilis? Sebelum memutuskan untuk membelinya, simak 6 hal penting yang harus kamu ketahui.

Hai, sobat gamers sekalian!, Hogwarts Legacy kini sudah bisa dicoba. Mungkin sudah banyak dari kalian yang melihat Streamer atau channel game memainkan permainan ini. Game ini dianggap sebagai game terbaik dari dunia Harry Potter yang cukup populer.


Namun, dengan dasar pada film dan novel, banyak pemain yang ragu apakah game ini akan keluar dengan baik dan memiliki sistem apa saja. Layakkah dibeli sekarang? Oleh karena itu, Agan dan Sista harus mengetahui hal-hal penting ini sebelum memutuskan untuk membeli Hogwarts Legacy.

6 Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Game Hogwarts Legacy


1. Saat ini Hanya Bisa Bermain Single Player​

Sudah pasti banyak orang yang bingung mengenai mode permainan dalam game ini setelah membaca berita dan detail-detail selama masa promosi. Hal ini karena informasi yang tersedia tidak menjelaskan secara jelas apakah game ini bisa dimainkan secara multiplayer atau online.

Setelah saya membeli dan memainkannya, ternyata saat ini game ini belum memiliki fitur untuk bermain bersama teman secara online. Walaupun begitu, ini tidak menutup kemungkinan bahwa pada masa depan akan ada tambahan fitur online karena game ini memiliki sistem yang sangat menarik.

2. Dapat Membuat ID Berbeda Untuk Bermain Berbeda Player

Bagi mereka yang memiliki kelompok dan ingin membeli game bersama-sama dengan teman, pacar, atau keluarga, tak perlu khawatir karena Hogwarts Legacy memiliki fitur pemisahan save yang memungkinkan pemain untuk membuat banyak karakter. 

Meskipun saat pertama kali memasuki game, pemain diwajibkan masuk ke sesi konsepsi tanpa tombol START GAME atau LOAD, setelah selesai membuat karakter pertama, pemain akan keluar ke Main Menu atau masuk ke game baru dan akan melihat slot untuk membuat karakter baru yang bisa ditambahkan dan memiliki pemisahan save yang berbeda. 

Oleh karena itu, bagi mereka yang memiliki budget sedikit dan ingin bersama-sama, mereka bisa menggunakan sistem sharing ID Family dengan teman-temannya.

3. Bergenre Action, Namun Bukan FPS

Benar, Hogwarts Legacy memang tidak seperti game FPS biasa. Dalam game ini, kita memainkan seorang wizard yang dapat menggunakan sihir untuk menyerang musuh dan menyelesaikan misi. 

Sistem lock-on membuatnya lebih mudah bagi pemain untuk membidik sasaran dan menyerang, sehingga pemain tidak perlu membidik dengan sangat presisi seperti game FPS. Namun, meskipun banyak menekankan pada tembakan jarak jauh, pemain juga dapat memilih untuk menggunakan serangan jarak dekat dan berbagai skill lainnya seperti incantations dan potions. Dalam hal ini, game ini lebih mengarah pada permainan action RPG daripada game FPS.

4. Sedikit Menuntut Spek PC Yang Gahar

Sebagai catatan, spesifikasi yang dianjurkan hanyalah rekomendasi minimal dan bukan jaminan bahwa game ini akan berjalan dengan sempurna pada spesifikasi tersebut. Kualitas pengalaman bermain akan tergantung pada konfigurasi perangkat yang lebih tinggi dan lebih stabil.

Jika agan memiliki perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah dari yang dianjurkan, agan mungkin ingin mencoba menyesuaikan pengaturan grafis untuk meningkatkan performa game. Selain itu, pastikan juga agan memiliki versi terbaru dari driver graphics card dan operating system. 

Game ini merekomendasikan spesifikasi PC seperti CPU i7-8700 (3.2 GHz) atau AMD Ryzen 5 3600 (3.6 GHz), RAM 16 GB, dan kartu grafis 1080 Ti atau Radeon RX 5700 XT.

5. Jelajahi Game Ini, Biar Tidak Rugi Belinya!​

Game ini memiliki jalan cerita tersendiri yang memukau dan tidak terikat pada dunia Harry Potter. Keunggulan gameplay-nya juga tak dapat dipandang sebelah mata. 

Tapi jangan remehkan ini sebagai game open world biasa, karena dunia sihir yang misterius ini penuh dengan teka-teki tersembunyi yang menantang untuk ditemukan.

Jika hanya berkonsentrasi pada Main Quest, kalian hanya akan merasakan sebagian kecil dari kekayaan game ini. Anjurkan untuk menjelajahi setiap sudut, meskipun kalian bukan tipe pemain yang menyelesaikan semuanya. Walaupun demikian, sedikit menjelajahi akan lebih baik daripada tidak sama sekali.

Penting untuk memahami bahwa nilai dari game ini akan terasa sepenuhnya jika kalian menikmati setiap fitur yang ada di dalamnya.

Dengan begitu, pemain akan merasa terpesona dan terpesona oleh keindahan dan kesan magis yang ditawarkan game ini. Dalam jalan ceritanya, pemain akan memainkan peran seorang siswa Hogwarts yang harus memecahkan misteri dan melawan kekuatan jahat yang mengancam dunia sihir. 

Dalam perjalanan, pemain akan bertemu dengan banyak tokoh dalam serial Harry Potter dan mempelajari banyak hal tentang dunia sihir.

Dengan demikian, game ini merupakan pilihan yang tepat bagi pemain yang menyukai petualangan, teka-teki, dan magis. Jika agan suka game dengan jalan cerita yang panjang dan gameplay yang menantang, agan pasti akan menikmati Hogwarts Legacy.

6. Tidak Perlu Menjadi Fanboy Harry Potter Untuk Bisa Menikmati Game ini

Walaupun belum pernah membaca novel Harry Potter atau memainkan game sebelumnya, pengalaman bermain Hogwarts Legacy tetap sangat memuaskan. 

Game ini membawa pemain ke dunia sihir yang belum pernah dikenal sebelumnya dan membuka peluang untuk memecahkan misteri yang tersembunyi di sudut-sudut sekolah. Proses belajar mantra baru seolah-olah kita menjadi seorang penyihir sungguh menyenangkan dan membuat pengalaman bermain game ini menjadi lebih menarik. Jika agan tertarik pada dunia sihir dan memecahkan misteri, maka Hogwarts Legacy adalah pilihan yang tepat untuk agan mainkan.

Itulah enam hal yang perlu Anda ketahui sebelum membuat keputusan untuk membeli Hogwarts Legacy. Kami harap ini berguna bagi teman-teman yang masih ragu untuk membeli game ini. Apakah ada komentar? Silakan sampaikan di bawah, hehe. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.


Berikut adalah 5 pertanyaan yang sering diajukan tentang "Hogwarts Legacy" beserta jawabannya:

  1. Apakah game ini bisa dimainkan secara multiplayer?
  • Saat ini game ini hanya bisa dimainkan secara single player, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa pada masa depan akan ada fitur tambahan untuk bermain multiplayer.
  1. Apakah game ini memungkinkan pemain membuat ID yang berbeda untuk bermain berbeda player?
  • Ya, game ini memiliki fitur pemisahan save yang memungkinkan pemain untuk membuat banyak karakter dan membuat ID yang berbeda untuk bermain berbeda player.
  1. Apa genre dari game ini? Apakah ini seperti game FPS?
  • Game ini bergenre action, namun bukan game FPS. Dalam game ini, pemain memainkan seorang wizard dan dapat menggunakan sihir untuk menyerang musuh. Sistem lock-on membuat pemain lebih mudah untuk membidik sasaran dan menyerang, sehingga lebih mengarah pada permainan action RPG daripada game FPS.
  1. Apakah spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini cukup rendah?
  • Spesifikasi PC yang direkomendasikan untuk memainkan game ini seperti CPU i7-8700 (3.2 GHz) atau AMD Ryzen 5 3600 (3.6 GHz), RAM 16 GB, dan kartu grafis 1080 Ti atau Radeon RX 5700 XT. Namun, spesifikasi ini hanya sebagai rekomendasi minimal dan tidak menjamin bahwa game akan berjalan sempurna pada spesifikasi tersebut. Kualitas pengalaman bermain akan tergantung pada konfigurasi perangkat yang lebih tinggi dan lebih stabil.
  1. Apakah game ini layak dibeli?
  • Tentu saja, game ini memiliki jalan cerita tersendiri yang memukau dan gameplay yang tidak terikat pada dunia Harry Potter. Keunggulan gameplay-nya juga tak dapat dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, jelajahi game ini dan rasakan pengalaman bermain yang luar biasa agar tidak rugi belinya.


EmoticonEmoticon

Protected by Copyscape
 

Start typing and press Enter to search