-->

Panduan Lengkap Bermain Game Story Of Season Doraemon

- Oktober 16, 2019

DESKRIPSI GAMBAR
Panduan Guide Lengkap Bermain Story Of Season Doraemon - Marvelous sebagai developer game simulasi pertanian Story Of Season series, memang sudah dari jauh-jauh hari telah memperkenalkan game ini lewat promosi di berbagai media iklan, hal tersebut nampaknya berhasil memancing antusiasme para fans berat game bergendre simulasi pertanian.

Pasalnya, belum lama dirilis, game Story Of Season Doraemon sudah di download jutaan orang lewat platform Steam. Belum lagi ditambah pembelian game untuk platform Nitendo Switch. Bisa jadi, ini merupakan indikator awasl kesuksesan dari series terbaru Story Of Seasons ini.

Dari penampakannya, game ini memang sangat layak untuk dimainkan, admin berani berkata demikian karna selama ini Marvelous tidak pernah gagal dalam memanjakan fans-nya, terutama para pencinta Harvestmoon series dulu, yang kini sudah berganti kulit menjadi Story Of Seasons Series.

Oh iya, game Story Of Seasons Doraemon merupakan seri kesekian dari game simulasi Story Of Season Series, dan ini merupakan seri terbarunya, yang dirilis lewat platfrom Nitendo Switch dan PC (Steam).
Story Of Season Doraemon Walkthrough
Story Of Season Doraemon

Yang masih bingung, kok ada doraemon?

Yah, game ini memang merupakan hasil kolaborasi dari Marvelous sebagai pengembang game Story of Seasons Series dan serial Animasi Doraemon.

Sedikit gambaran dari game ini, sama seperti seri game Story Of Season sebelumnya, yang mana kalian akan berperan sebagai Nobita akan mengurus semua pekerjaan di pertanian, seperti berkubun, beternak, memancing ikan, bersosialisasi dengan penduduk kota dll.

Nah, terus kenapa nobi dkk bisa sampai ke cerinya gamenya?, dari alur ceritanya Nobita dan kawan-kawan tak sengaja tersedot ke putaran badai ruang dan waktu saat tak sengaja menanam benih pohon, dan membawa mereka ke dimensi lain, ditempat dimana kehidupan mereka berubah 180 derajat.

Guide Bermain Game Story Of Season Doraemon Indonesia

Kali ini admin Playgames-id akan memberikan exktra tips, panduan / guide yang semoga bisa membantu kalian dalam bermain game Story Of Seasons Doraemon. Walkthrough Doraemon Story of Season Indonesia.


Spring Hari ke 3

Setelah intro panjang, melangkah keluar dan pastikan untuk menanam biji lobak yang Anda miliki. Tinggalkan sedikit ruang di ransel Anda dan pergi ke General Store.

Baca juga : "Panduan Menanam Benih Yang Benar Doraemon Story of Seasons"

Beli Dua item yang berharga 0 Koin Emas, beli paket benih dan bicaralah dengan Jemma beberapa kali.

Dia akan memberi Anda 20 Benih lobak, 20 Benih Kubis, 20 Benih Kentang, dan 20 Benih Strawberry.

Item selanjutnya adalah Pengiriman Khusus. Beli untuk memicu cutscene dan Anda akan kembali ke luar rumah Anda dengan Doraemon.

Bicaralah dengannya dua kali untuk menerima 5 Fatigue-Frogger dan 5 Gro-Quik Powder.

Kalian akan kehabisan Stamina atau waktu sebelum dapat menanam semua benih yang baru saja di dapatkan tadi.

Admin sarankan untuk menanam biji stroberi, karena membutuhkan waktu paling lama untuk panen. Lakukan pembersihan di pertanian dan pergi tidur.

Spring Hari ke 4

Setelah menyirami tanaman, jelajahi peta dan pastikan untuk mengunjungi tambang di Swoosh Falls.

Setelah masuk, kalian akan memicu cutscene dan akan mendapatkan Pickaxe, tetapi Anda harus berbicara dengan Blake untuk mendapatkannya.

Pastikan untuk meninggalkan sedikit ruang dalam inventaris Anda.

Spring Hari ke 5

Sandy akan mengunjungimu di pagi hari dan dia akan memberi Fishing Rod dan menjelaskan dasar-dasar memancing.

Ikan yang bisa kalian tangkap bervariasi berdasarkan cuaca dan waktu. Semakin banyak menangkap ikan di tempat tertentu, semakin sulit pula menangkap ikan.

Menjadi lebih sulit untuk menggulung ikan. Mampirlah ke tokonya untuk mengambil Old Rod dan mencoba keberuntunganmu dalam menangkap ikan.

Extra Tips dan Trik

Hal pertama yang harus dibeli adalah Bug Net di General Store. Simpanlah gold untuk mendapatkan tas punggung yang lebih besar ketika panen pertama tiba.

Saya sarankan agar kalian meningkatkan alat yang paling penting terlebih dahulu untuk mengumpulkan emas di awal permainan. Itu adalah Watering Can dan the Pickaxe.

Daftar Barang Kesukaan Doraemon Story of Seasons Guide Indonesia

  • Harmon and the Monkey like Potato.
  • Helen likes Strawberry.
  • Aries loves Boiled Carp.
  • Rem and the Rabbit like Dandelion.
  • Blake likes Cucumber
  • Mark likes Cauliflower.
  • Jemma and Sue like P. Daisy
  • Vera and the Rabbit like Cabbage.

Panduan Rutinitas Harian Untuk Mendapatkan Gold Mudah

1. Pertanian

Jangan berlebihan dalam menanam tanaman. Menanam terlalu banyak dapat mempersulit rutinitas kalin sepenuhnya. Menyiram tanaman membutuhkan waktu lama dan mengkonsumsi stamina. Jika kalian menanam lebih banyak benih daripada yang bisa kalian tangani, bisa menghabiskan waktu dan sumber daya.

2. Foraging

Foraging atau mengumpulkan bahan-bahan dari alam adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan gold, kalin bisa berkeliaran di pegunungan, falls, pantai dan mendapatkan barang-barang di sana. Jangan lupa untuk menyediakan slot kosong pada ransel Anda sebelum mulai Foraging karena kalian tidak pernah tahu apa yang mungkin di temukan di sepanjang perjalanan.

3. Menambang

Menambang memang melelahkan, tetapi ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan uang, namun juga bisa dengan mudah membuat kalian lelah, ada trik untuk mengatasi hal ini, saat nobita menjadi lelah, kalian keluar tambang dan press ESC (PC) dan buat Nobitanya tidur sedikit, nanti staminanya naik lagi.

Saat menambang, kalian bisa menemukan fosil dan barang-barang lainnya. Jangan ragu untuk menjual ini karena tidak rare.

4. Memancing

Jika stamina kalian terkuras habis, pergilah memancing sampai tengah malam jika tidak ada yang bisa dilakukan, cobalah memancing di banyak tempat, seperti pantai, tanjung, sungai, danau, ikannya dapat disimpan untuk dimasak atau dijual.

Memancaing dan menangkap serangga sama sekali tidak akan menguras energi kalian, jadi aktifitas ini merupakan ide briliant untuk mendapatkan gold tambahan, tanpa membuat Nobita kelelahan.

Mulai sekarang, rutinitas awal untuk bermain game Story Of Season Doraemon yang baik adalah menyirami tanaman, membersihkan pertanian, pergi ke tambang, berbicara dengan semua orang dan mulai memancing saat Nobita mulain kehabisan Stamina.

Dengan cara ini kalian akan mendapatkan gold dengan mudah, dan dapat sesegera mungkin untuk mengupgrade peralatan kalian dan juga sekaligus meningkatkan persahabatan dengan penduduk kota.

Akhirnya, kalian akan mulai memicu event dan mendapatkan hadiah kejutandari penduduk kota saat setelah mencapai level pertemanan dengan penduduk kota.

Tips Doraemon Story of Seasons Indonesia

  1. Tidak perlu membeli umpan di NPC untuk memancing, karna kalian dapat memperolehnya (Lewat memancing) gratis di Lake Dranch.
  2. Tidak perlu membuang-buang energi/stamina menggunakan Sickle untuk memangkas rumput, cukup dengan memungutnya saja.
  3. Terkadang kalian dapat menemukan Wood dan Stones di pesisir pantai Zazan Beach. Kumpulkan bahan material ini untuk mengupgrade bangunan nanti.
  4. Jika kalian sudah kehabisan energi sewaktu sedang memotong pohon, tidak mengapa dilanjutkan lagi besok, karna progresnya sudah tersimpan, tanpa memulai kembali.
  5. Kalian bisa meningkatkan stamina +5 secara permanen dengan membeli Regis Drink di Regis's CLinic. 
  6. Madu dan Junk disimpan saja, nanti kalian akan perlu.
  7. Resep masakan yang ada di restoran akan merubah-rubah tergantung season, jadi sangat disarankan untuk membeli setiap resep yang ada sebelum season berganti.
Semoga artikel doraemon story of seasons guide indonesia ini dapat membantu kalian yang baru memulai bermain game ini, terima kasih sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon

Protected by Copyscape
 

Start typing and press Enter to search