-->

Kerjasama Tencent & Marvelous; Harvest Moon Mobile Terbaru

- Maret 29, 2019

DESKRIPSI GAMBAR
Playgames - Saat sekarang ini cukup mudah bagi kita untuk memperoleh informasi dan hiburan. Berita teraktual yang terjadi di sekitar kita, dapat segera kita ketahui berkat adanya teknologi digital.
harvest moon seri Story of Seasons

Begitupun dengan sarana hiburan, dengan terkoneksi di jaringan internet, kita dapat menonton video dan streaming musik favorite dengan gratis, hanya dibebani biaya internet saja.

Tak terkecuali di dunia gaming, kehadiran teknologi informasi internet, mempermudah para developer games untuk mempromosikan dan memasarkan produk game mereka.

Kolab Marvelous dan Tencent Mobile Membuat Game Harvest Moon Terbaru

Baru-baru ini saya dengan cepat mendapatkan info bahwa game studio Jepang Marvelous yang dulu bersama Natsume mengembangkan game franchise Harvest Moon, akan melakukan kolaborasi dengan publisher baru, Tencent.

Seperti yang kita ketahui, mereka saat ini masih membuat game serupa (Story of Seasons series), yang di publish oleh XSEED Games.

Rencananya, kolab baru antara Marvelous dan Tecent Mobile Game akan menggarap game Story of Seasons Terbaru yang di khususkan untuk para pengguna smartphone android dan iOS.

Baca Juga : Cara Instal dan Bermain Game Black Desert Mobile [KR] Bahasa Inggris

Marvelous dan Natsume

Jika sebelumnya kalian pernah memainkan game Harvest Moon, dua nama ini pasti tidak asing lagi. Logo dari keduanya akan muncul di awal memulai game HM di consol PlayStation.

Marvelous dan Natsume adalah pihak dibalik franchinse Harvest Moon yang melegenda. Dimana, Marvelous yang menjadi develop game atau pembuat, dan Natsume sebagai Publisher, yang tugasnya mempromosikan game Harvest Moon ke segala pelosok negri di dunia.

Tepatnya tahun 2014 dalam E3 (event tahunan), dari hasil wawancara dengan pihak Marvelous, bahwa keduanya (Natsume dan Marvelous) sudah memilih jalan masing-masing, alias sudah tidak melakukan kerja sama lagi, karna perbedaan pandangan.

Kini yang meneruskan franchise Harvest Moon adalah Natsume, dan Marvelous membuat game simulasi pertaniannya sendri yang diberi nama Story Of Seasons.

Perang "dingin" antara Marvelous dan Natsume

Tahun ini, keduannya baru saja merilis game dengan gendre sama, dan gameplay yang mirip.

Game simulasi pertanian dari Natsume berjudul Harvest Moon: Seeds of Memories mobile, kalian dapat mendownloadnya di Playstore (Android) dan Appstore (iOS).



Game Simulasi pertanian Story Of Seasons-nya Marvelous, yang mana gim ini merupakan hasil crossover dengan film animasi legendaris Doraemon, yang diberi judul Doraemon: Nobita’s Story of Seasons, kalian bisa memainkannya di platform Nitendo Switch.



Marvelous dan Tencent

Meskipun rentan waktu perilisan kedua game HM diatas sangat dekat, tapi tidak mengurungkan niat dari dua develop game raksasa (Marvelous dan Tencent) untuk memproduksi game sejenis (bergendre simulasi pertanian).

Baca Juga Panduan Lengkap Bermain Game Story Of Season Doraemon

Ada yang beranggapan kalau langka dari Marvelous ini merupakan, langka yang terencana, untuk menyaingi mantan kolabnya dulu (natsume).

Fakta saat ini, Marvelous Company baru saja melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan Tencent game, untuk bersama-sama mengembangkan game Harvest Moon Story of Seasons terbaru yang pemasarannya melirik para gamers mobile.

Tencent dan Marvelous; Harvest moon mobile 2019
penandatanganan kontrak kerjasama Tencent dan Marvelous
Untuk tanggal rilisnya belum dipastikan kapan oleh marvelous dan tencent sendri. Jadi kita tunggu saja yah. Jujur, saya sangat hype dengan berita ini. Kangen dengan game buatan Marvelous, semoga saja tidak sama dengan HMnya Natsume di playstore yah, ente tahu kan maksud ane?!😞

Oh iya, untuk yang belum tahu, game harvest moon seri Story of Seasons oleh Marvelous ini pertama kali dirilis di Nitendo 3DS pada tahun 2014 silam. Berusaha mengulangi kesuksesan mereka di masa itu, mungkin menjadi alasan kenapa mereka membuat game ini di platform mobile.


EmoticonEmoticon

Protected by Copyscape
 

Start typing and press Enter to search